Rabu, 13 Juli 2011

Indahnya Tempat Itu

Dulu aq tak sadar, pdhl aq sering melintasinya, menatapnya, dan aq hanya acuh. Tp smakin sering melintas, aq sedikit demi sedikit mulai sadar, bahwa tempat itu bgitu indah, sangat mempesona. Sejenak kuhentikan langkahku, dan dari jauh menyempatkan diri untuk memperhatikannya. tak kuasa kutahan senyumku, takjub akan eloknya tempat itu! padang rumput yang hijau, dngan warna-warni bunga bermekaran, tarian kupu-kupu yang tak kenal lelah ditemani binatang-binatang kecil berlompatan, menyapu awan yang tipis di langit biru kental. sungguh beruntung saat itu hari cerah. matahari dengan senyum polosnya menghangatkan suasana.


Sendirian, aq beranikan diri untuk mengambil langkah untuk mendekat. mencari tahu lebih dalam akan keindahan itu. dan sedikit berharap bisa menjadi bagian di dalamnya. semakin dekat, langkahku semakin mantap, berlari, dan melompat tinggi di atas rerumputn. aq bermain dengan mereka, sungguh bahagia, merasa telah menemukan tempat yang nyaman untukku. lalu aq merebahkan badan, menatap cakrawala di atas sana..namun tiba2 semuanya berubah, matahari merubah senyumnya menjadi raut suram dan memilih menghindar di balik awan kelam. kuangkat tubuhku malas, dan lalu terperanjat! apa yang yang telah kulakukn telah merusak semuanya.. kuhancurkan bunga2 itu. semua makhluk2 kecil yang tadinya riang menyingkir ketakutan. yang tersisa hanyalah ranting dan dahan yang patah.. dan aq mulai paham, aq tak sepatutnya di tempat itu.. yang kulakukan hanyalah mengacaukannya, menimbulkan gangguan yang seharusnya tak ada. dengan kesedihan kuarahkan langkahku menjauh. meninggalkan tempat itu dengan segala keindahannya. dan akhirnya matahari bersinar lagi, kupu-kupu menari lagi..


Tak jauh dari situ ada satu pohon yang cukup rindang. kusandarkan tubuhku, memandang lagi keindahan itu dari jauh..aq tak mau mengacaukannya lagi, lebih baik aq di bawah pohon ini, sendiri, tersenyum memandang dari jauh senyumannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar